rewinding trafo

jasa rewinding

rewinding trafo

Rewinding trafo 

PT.WISMATATAELTRA JAYA adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa service trafo , meliputi pemeliharaan dan rekondisi trafo distribusi . Untuk workshop wismatata sanggup rewinding trafo atau gulung trafo sekitar 50 unit trafo distribusi yang selama ini kebanyakan pelanggan kami adalah PT.PLN (persero) . Karena asset trafo dari PLN jumlahnya yang sangat banyak untuk masing masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).Tentunya untuk pelanggan dari swasta juga ada tetapi jumlahnya terbatas.

Untuk jenis sevice pemeliharaan atau service maintenance biasanya dilakukan dilapangan (on site) sebab maintenance adalah metode perbaikan ringan tidak ada hal hal yang dilakukan sampai membongkar kumparan trafo  ,kecuali bila ditemukan suatu anomali keadaan trafo,misalnya adanya konduktor (air) yang banyak atau endapan kotoran kotaran (sadimen) pada dasar tangki trafo sehingga memerlukan pengangkatan serta tindak lanjutnya .
 
service trafo
kumparan sekunder
 
jasa  service trafo
kumparan primer
 
maintenance trafo
Assembly cm
 
service trafo bekasi
Connection

step by step pekerjaan rewinding trafo 

Pada Jenis Rekondisi trafo adalah suatu service trafo yang harus dilakukan diworkshop karena nilai kerusakannya yang lebih kepada internal trafo misal kumparan atau gulungan trafo yang terbakar/meledak.Hal ini perlu penanganan yang lebih mendalam untuk penggantian gulungan trafo yang meledak / rusak dengan gulungan atau kumparan trafo yang baru.
Service trafo jenis ini tentunya memerlukan biaya yang lebih tinggi dari maintenance service , sebab bahan bahan atau material yang lama tidak dipakai lagi semua diganti dengan material yang baru mulai dari kawat gulungan  ,minyak trafo serta kertas isolasi bahkan packing trafo pun biasanya diganti dengan yang baru. Oleh karena itu proses pekerjaan jenis ini memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit .
Urutan pekerjaan service trafo atau rekondisi trafo dimulai dari

  • ·         Penirisan trafo dari sisa minyak trafo yang lama
  • ·         Gulung kumparan sekunder dilakukan bila ada isolasi kumparan sekunder yang rapuh atau kumparan sekunder rusak
  • ·         Gulung kumparan primer (kumparan tegangan tinggi) yang sering dilakukan karena hampir pasti pada setiap rekondisi trafo kumparan tegangan tinggi pasti terganggu.
  • ·         Assembly Cern Magnetic ,setelah kumparan trafo yang sudah selesai digulung dan dimasukkan kedalam inti besi E maka pekerjaan selanjutnya adalah menyusun inti besi I dilanjutkan dengan Assembly penjepit penjepit inti besi dan tutup tangka trafo
  • ·         Connection kumparan trafo adalah pekerjaan menyambung keluaran kumparan trafo pada tap changer(perubah tegangan) di kumparan trafo tegangan tinggi dan untuk keluaran kumparan tegangan rendah dikoneksikan pada terminal terminal tegangan rendah.
  • ·         Oven trafo adalah proses pekerjaan menghilangkan kadar kelembaban dengan cara dipanaskan pada suhu 100 derajat celcius di ruang Oven .kemudian dilanjutkan dengan memasukkan minyak trafo baru .
  • ·         Pengujian trafo adalah rangkaian akhir dari tahapan pekerjaan service trafo kategori berat ini sebab bila ada salah satu kegagaglan pengujian trafo maka harus dilakukan pekerjaan ulang kembali(reject) yang tentunya sangat merugikan

baca juga Treatment trafo

silahkan hubungi kami 

  marketing@eltrajaya.com
  wismatata@yahoo.com

081905180532 


021-8936193

Posting Komentar

© Copyright 2019 SERVICE TRAFO, KUBIKEL,PURIFIKASI DAN TREATMENT
DMCA.com Protection Status

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now
var mobParameter=window.location.toString();if (mobParameter.indexOf("?m=1")>0){var delParameter=mobParameter.substring(0,mobParameter.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({},document.title,delParameter)}