MAINTENANCE KUBIKEL 20 KV

jasa rewinding

MAINTENANCE KUBIKEL 20 KV

Sebelum membahas tentang maintenance kubikel 20 kv ,perlu kita ketahui  Perlengkapan Hubung Bagi (PHB) dan Kendali ialah suatu perlengkapan atau peralatan listrik yang berfungsi sebagai pengendali, pengubung dan pelindung serta membagi tenaga listrik dari sumber tenaga listrik seperti; pembangkit, gardu induk, gardu distribusi dan transformator ke saluran pelayanan atau ke pelanggan. Jika komponen-komponen dari PHB terlihat dari luar tanpa perlindungan selungkup tertutup maka PHB itu dari jenis terbuka dan type yang lain adalah  PHB tertutup atau biasanya dikenal PANEL KUBIKEL.

PANEL KUBIKEL 20 KV  ini banyak digunakan dan dikembangkan saat ini dipembangkitan atau digardu induk yang areal kerjanya tidak luas atau sering digunakan di Gardu Beton, biasanya dipasang di lemari hubung bagi atau kubikel karena bentuknya yang sederhana dengan konstruksi pemasangan yang sederhana dengan konstruksi pemasangan yang praktis dan lebih aman, sebab setiap pintu PanelKubikel  dilengkapi dengan penataan sistem interlock dimana saklar pentanahannya terdapat didalam PHB tersebut. Apabila pintu PHB akan dibuka maka terlebih dahulu posisi PMT (Pemutus Tenaga) harus terbuka dan saklar pentanahan dimasukkan, baru pintu PHB dapat dibuka. Begitu pula pada waktu akan menutup PMT maka posisi pintu tertutup dan saklar pentanahannya dalam keadaan terbuka


 maintenance kubikel 20 kv service kubikikel
  
maintenance kubikel  jasa service kubikikel


Panel kubikel adalah bagian dari sistem proteksi gardu distribusi tenaga listrik,keberadaannya sangat penting bila terjadi gangguan tentu saja akan membuat kerugian baik dari segi waktu maupun biaya,bukan saja kubiklenya yang rusak tetapi trafo juga bisa terganggu dan tentu saja butuh biaya untuk Perbaikan dan rekondisi trafo oleh karena itu perlu adanya pemeliharaan rutinitas untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.Panel kubikel mempunyai peranan dalam system proteksi sehingga untuk menjaga agar fungsinya tidak terganggu akibat hal hal yang kurang mendapat perhatian atau monitoring system distribusi listrik menjadi tidak lancar.

PT.WISMATATA ELTRA JAYA juga melayani pemeliharaan dan perbaikan pada kubikle perusahaan anda , kami memiliki teknisi yang berpengalaman pada maintenance kubikle sejak perusahaan ini berdiri . Ada banyak merk merk kubikle yang kami perbaiki diantaranya Abb   Scneider unindo MG  fluokit dll .berbagai masalah pada kubikle pun selalu timbul misalnya korona dan noise maupun heater sudah rusak.
Maintenance kubikel ini terasa penting untuk mengetahui sistem proteksi kubikle bekerja dengan baik selain masalah msalah yang tersebut diatas ada part dari kubikle yang menjadi perhatian khusus dan menjadi penyebab panel kubikle terganggu nama bagian itu adalah heater.Fungsi heater adalah untuk menjaga suhu panel kubikle agar tidak menjadi lembab,karena bila itu terjadi maka terjadilah suatu loncatan elektrik atau short circuit akibat adanya kelembaban.


baca juga Maintenance Gardu trafo



email     - marketing@eltrajaya.com
              - wismatata@yahoo.com

telpon
     021 8936193
wa


    081905180532

Posting Komentar

© Copyright 2019 SERVICE TRAFO, KUBIKEL,PURIFIKASI DAN TREATMENT
DMCA.com Protection Status

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now
var mobParameter=window.location.toString();if (mobParameter.indexOf("?m=1")>0){var delParameter=mobParameter.substring(0,mobParameter.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({},document.title,delParameter)}