PENGUJIAN TTR TRAFO

jasa rewinding

PENGUJIAN TTR TRAFO

Pengukuran rasio belitan trafo

Rewinding kumparan adalah salah satu bentuk pekerjaan korektif trafo,tentunya ini beda dengan preventif trafo.setelah pekerjaan gulung trafo maka selanjutnya di uji apakah perbandingan/ratio sesuai dengan standart kumparan.
Pengujian ratio (TTR) kumparan trafo adalah pengujian perbandingan belitan kumparan primer terhadap belitan kumparan sekunder .Hasil dari pengujian ini untuk menentukan nilai gulungan kumparan trafo apakah sesuai dengan yang diinginkan atau sesuai desain.Alat yang kami pakai untuk TTR TRAFO adalah dari vanguard , megger dan huazheng .

Biasanya standart toleransi dari nilai TTR trafo adalah +/- 0,05% dari angka nominal,Apabila dalam proses pekerjaan gulung kumparan tidak sesuai,terpaksa dilakukan pekerjaan ulang/reject .

Ratio perbandingan ditetapkan dengan beberapa pengukuran tegangan pada transformator tanpa beban.Bila pada Sisi primer diukur di antara ketiga apitan tegangan tegangan sebesar E(U-V) , E (V-W) dan E (W-U) dan pada sisi sekunder diukur pada tegangan tegangan e(u-v) , e(v-w),dan e(w-u) maka ratio perbandingan adalah Er:e dimana Er adalah harga rata rata ketiga pengukuran sisi primer dan er adalah harga rata ratapengukuran di sisi sekunder.
perlu dikemukakan bahwa guna penetapan suatu ratio perbandingan untuk mengetahui apakah transformator itu dapat dihubungkan sejajar pada transformator lain maka dengan cara diatas kesalahan seperseribu saja sudah akan mempengaruhi pembagian beban pada trafo trafo yang bersangkutan secara berarti.

Jenis kawat enamel trafo yang biasa  kami pakai pada pekerjan Korektif trafo adalah EIW dengan berbagai merk antara lain supreme , tongcheng dll



Jasa maintenance trafo 
service trafo cikarang

   

Posting Komentar

© Copyright 2019 SERVICE TRAFO, KUBIKEL,PURIFIKASI DAN TREATMENT
DMCA.com Protection Status

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now
var mobParameter=window.location.toString();if (mobParameter.indexOf("?m=1")>0){var delParameter=mobParameter.substring(0,mobParameter.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({},document.title,delParameter)}